MALANG – Guna memberikan pemahaman kepada Mahasiswa akan pentingnya literasi keuangan di era digital saat ini, Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang berkolaborasi dengan CIMB Niaga menggelar seminar literasi keuangan, Jumat (15/9). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) UNITRI Malang.

Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan dua pemateri handal yakni Nurul H Latief (Branch Manager CIMB Niaga) dan Sachara Mundzir (Manager CIMB Niaga). Keduanya membagikan materi berkaitan dengan pentingnya generasi saat ini untuk mulai mengedukasi diri agar tidak salah dalam mengelola keuangan. Pasalnya, di tengah arus teknologi yang serba canggih, investasi bodong, pinjaman online hingga kejahatan digital tidak dapat dihindari begitu saja.

“Diperlukan pemahaman dan literasi bagi generasi muda dalam mengelola keuangannya. Karenanya CIMB Niaga hadir di UNITRI untuk memberikan pemahaman tersebut.”

Seperti diketahui, kegiatan kolaborasi Fakultas Ekonomi UNITRI dengan CIMB Niaga ini berlangsung cukup cepat setelah sebelumnya kedua belah pihak melakukan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama di Ruang Sidang pada Rabu (23/8) lalu. Kerjasama tersebut diharapkan memperkuat upaya terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Selain kegiatan literasi keuangan, CIMB Niaga juga akan memberikan cashback kepada mahasiswa dan dana keuangan bagi mahasiswa yang akan didistribusikan melalui fakultas masing-masing. (HUMAS)